Pages

Friday 31 January 2014

"SE-UPIL"

Dalam kehidupan di dunia, banyak sekali kegiatan yang tidak mungkin pernah kita coba semuanya, kejadian yang tidak mungkin kita alami semuanya, berita yang hanya sebagian kecil kita dapatkan, ilmu, teman, tempat, dan masih banyak lagi yang begitu banyak tapi yang kita dapatkan hanya sebagian kecilnya saja (kalo diibaratkan mungkin cuma "se-upil"). Kenapa seperti itu? Kenapa tuhan cuma ngasih kita "se-upil" doang dari semua ciptaanNya yang luar biasa ini?

ini bukan "se-upil"



Jadi apa aja yang udah kamu lakukan dari sekian banyak kegiatan yang tuhan ciptakan? Sudahkah kalian merasa memaksimalkan waktu yang tuhan berikan untuk melakukan berbagai kegiatan yang luar biasa? Kalo aku sih belum. Ya contohnya aja dari kegiatan di sekolah dari SD, SMP, SMA aku cuma ikut ekskul paling 1 dan itu juga cuma ikutan kumpul 2-5 kali doang, udah itu udah aja. Emang bener-bener pemalas -_-

Aku pernah punya niat buat aktif di sekolah, tapi niat hanyalah 'niat' tanpa gerakkan. Aku ga pernah berani daftar jadi pengurus OSIS ataupun ekskul yang buat masuknya itu banyak persyaratannya, apalagi kalo disuruh bikin visi missi, udah deh mending engga! (jangan tiru ini, karna aku pun menyesal). Tapi coba kalo aku dulu berani nyoba daftar, pasti sampe sekarang aku udah punya lebih banyak pengalaman.

Seengganya kalo kita berani daftar, kalo ga terima ya kita punya pengalaman cara daftar organisasi, ini pasti sangat berguna buat kita kalo nanti kita nyari kerjaan. Kalo keterima, pengalaman kita nambah lagi, misalnya bikin esay, seleksi, wawancara, sampai jadi bagian penting dalam organisasi tersebut. Dan semuanya pasti bakalan berguna banget buat hidup kita di kemudian hari. 
Percayalah kawan, tuhan paling tau apa yang kita butuhkan sesuai dengan porsinya. "se-upil" itu adalah porsi yang paling pas untuk kita, sekarang tinggal gimana sikap kita pada "se-upil" itu. Sudahkah kita memaksimalkannya? Atau kita malah menyia-nyiakannya? Let's think again! 
Nah, kalo kita ibaratkan pengalaman-pengalaman itu sebagai "se-upil", terus kita kumpulkan "se-upil" kita itu selama kita hidup, kebayang kan? Apalagi kalo kita bisa ngambil "se-upil" punya orang (ini aga jorok emang ngebayanginnya) si "se-upil" itu mungkin namanya tetep "se-upil" tapi dalam massa dan volume yang lebih besar.

Jadi pelajaran yang bisa kita ambil hari ini adalah ayo kumpulkan upil dan upil teman kita dan upil orang-orang yang lainnya (hiraukan!!) " COBALAH SELAMA KAMU BISA MENCOBANYA, DAN SELALU AMBIL HIKMAHNYA ". 
Sepertinya aku udah mulai ngaco, sebailnya kita akhiri sekarang juga! TERIMAKASIH pembaca tercinta ^^

14 comments:

  1. Bener! Gue saking seringnya ngajuin diri masuk organisasi apapun, giliran ngetik CV, satu lembar nggak cukup buat menjabarkan pengalman organisasi *ini lebay tapi bener* hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren, kalo aku bingung mau nulis apa soalnya ga pernah ada yang bener :')

      Delete
  2. itu sebabnya pengalaman itu berharga, gak cuman pengalam kita sendiri tapi juga pengalaman orang lain :)

    ReplyDelete
  3. Aku gak pernah ikut organisasi kayak OSIS hehe

    ReplyDelete
  4. nih mau aku kasih upil gak? biar upil kamu dan aku bisa jadi kita, mesrah kan~ #eh
    sebenernya kalau aku lebih berpikir se-upil itu tadi adalah fokus kita. Soalnya kalau udah fokus ke salah satu bidang hasilnya lebih kueren gitu

    Kalau bisa jadi master, kenapa harus jadi biasa2 aja~ uwoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. upilnya... -_-
      nah ini juga bisa nih! tinggal kenali diri kita cocoknya gimana dan maksimalkan. tapi nyoba-nyoba yang lain juga ga ada salahnya, asal ga ngerubah fokus kita
      sip deh master :D

      Delete
    2. sekalian bales komentar, sekalian test capjay

      ehh kalau nyoba2 yang lain setelah jadi master aja~ itu namanya kurang fokus la~

      Delete
    3. iya, sudah hilang kann :D

      takut keburu tua nanti yang lain belum sempet dicoba, tapi balik lagi ke kitanya si :D

      Delete
  5. sungguh bijak sekali tulisan kau kali ini nak..
    Allah ngasihnya emang sengaja se-upil doang biar kita terus berusaha lagi buat dapetin yang lebih dari yang apa udah kita dapet selama ini

    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih pak, saya terharu melihat komentar ini :')
      nah iya ini, biar berusaha dan ga cepet puas ya, hehe

      Delete
  6. Keren, dapet semangat lagi jadinya :))
    organisasi baru dikit sih yang aktip, pengen nyoba lagi :D

    ReplyDelete

"Itulah alakadarnya postingan si pemilik blog ini, gimana kesannya? pasti bingung ya saking anehnya. Terimakasih sudah merelakan mata anda untuk sekedar melihatnya :)"