Pages

Saturday 18 January 2014

TIPE-TIPEan BELAJAR

Belajar itu kegiatan yang dimana apabila kita melakukannya kita bisa dapet pengetahuan baru, ya mau itu banyak/sedikit, penting/kurang penting, berguna/kurang berguna, yang jelas belajar itu diwajibkan oleh agama kita. Dan yang pasti kalo agama aja ngewajibinnya, bakalan banyak manfaat yang kita dapetin.

ini cara belajar ku

Tipe-tipe belajar yang aku tau dari beberapa tulisan yang pernah aku baca itu, ada tipe visual, auditori sama kinestetis. Tapi sekarang yang mau aku coba bahas disini bukan itu, tapi tipe-tipe belajar versi aku sendiri.

Gini nih tipe-tipenya:  

1.   Tipe belajar semau gue
Tipe belajar semau gue ini cara belajar yang dilakuin sama orang-orang yang cuek, orang-orang ini sangat mengerti dirinya, karena dalam belajar mereka tidak pernah memaksakan kemampuannya. Ya mereka cuma belajar kalo mereka mau aja gitu intinya, ibaratnya walaupun besok ada ujian tapi kalo mereka ga mood buat belajar, ya mereka ga bakalan belajar. Tapi kalo mereka lagi mau belajar, kapanpun dan dimanapun mereka pasti belajar dengan sungguh-sungguh.

2.   Tipe belajar mati-matian
Tipe belajar mati-matian ini dilakuin sama orang-orang yang luar biasa (menurut aku ya), mereka kadang belajar tanpa memperdulikan kondisi badannya sendiri. Siang malem mereka usahain buat baca, menghafal, ngerjain tugas, ngerangkum, bahkan ga jarang mereka tidur bareng buku-bukunya. Apalagi kalo menjelang ujian bisa-bisa mereka ga tidur buat belajar semaleman.

3.   Tipe belajar sompret
Tipe belajar sompret itu cara belajarnya orang-orang sompret yang kalo di kelas kerjaannya ngegangguin temen-temennya doang atau malah tidur, tukang TA (baca: titip absen), tukang ngeribetin temennya (soalnya kalo ada tugas dia pasti ga ngerti dan minta bantuan temennya dengan cara apapun). Terus  sekalinya dia buka buku baru baca separagraf aja udah bosen atau malah ketiduran.

Itulah tipe-tipe belajar versi aku. Tapi guys, sebenernya itu, tulisan diatas itu tuh ga penting, sama sekali ga penting. Ga penting tipe belajar apa yang kita lakuin. Yang penting itu kita ngerasa nyaman sama cara belajar yang kita jalanin, ga ngerasa tertekan, tapi ga bikin kita bodoh juga. karena kita semua punya kecerdasan di bidangnya masing-masing, dan kita sendiri yang tau cara belajar seperti apa yang pas buat kita. Yang terpenting ada USAHA yang kita lakukan yang bikin kita jadi lebih baik.


 “Ketika kita berusaha dengan maksimal, hasilnya pun akan maksimal. Begitu pula sebaliknya, ketika usaha kita setengah-setengah, hasilnya juga setengah-setengah”

10 comments:

  1. Belajar Modus

    Yaitu orang yang pada saat jam pelajaran malah asik ngemodusin gebetan yang bahkan ga ngerasa di gebet sama dia~

    ReplyDelete
  2. Kalau gue jarang belajar, berarti masuk kategori mana tuh -.- haha. Btw fontnya terlalu kecil kalau dari komputer, agak ribet bacanya kak :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. kategori ke-3 bisajadi :v wah makasih ya masukannya, butuh banget nih temen yang kaya gini soalnya aku baru jadi belum ngerti apa-apa *muka polos*

      Delete
  3. mungkin gue ngikut kategori 2 deh tapi ngga sampe berlebihan juga. paling ada waktu istirahatnya juga. males banget kalo belajar yang terlalu diforsir pff :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren, kalo aku malah bikin nilai anjlok pas nyoba tipe ke-2 :D

      Delete
  4. semau gue aja lebih gue tau yang gue butuh, I think that's my style.

    ReplyDelete

"Itulah alakadarnya postingan si pemilik blog ini, gimana kesannya? pasti bingung ya saking anehnya. Terimakasih sudah merelakan mata anda untuk sekedar melihatnya :)"