Pages

Tuesday 21 January 2014

Forum Blogger terJamban

Hay kawan-kawan yang lucu dan imut-imut (hpfft), di kesempatan kali ini aku bakalan coba ngebahas salah satu forum blogger yang paling jamban seru di Indonesia, nama forumnya Jamban Blogger. Aku tau tentang forum ini dari temenku yang udah lebih lama bergelut di dunia perbloggan dan di  Jamban Blogger tentunya.

Awalnya aku masih ragu buat ikut gabung ke forum ini, soalnya aku tergolong baru dalam dunia blogging udah gitu aku juga bukan tipe orang yang jago nulis, baca aja jarang malahan. Tapi temenku bilang itu ga jadi masalah, malah kalo gabung forum ini bisa jadi motivasi buat kita
. Dan akhirnya aku beraniin diri buat gabung ke forum ini. 

Dulu (Desember 2013) pas pertama masuk Jamban Blogger, tampilannya belum kaya sekarang buat terdaftar jadi anggota regional aja susah. Tapi sekarang semua itu udah di arsipkan, semenjak ulangtahunnya yang ke-1, sekarang Jamban Blogger udah jauh lebih menyenangkan, lebih mudah dipahami sama para pemula, lebih banyak hal yang menarik kaya bisa follow-followan, bisa promosiin blog dengan mudah, bisa like, kenalan lebih seru, wah banyak deh pokoknya, yang terbaru di Jamban Blogger ini kita bisa chatting sama blogger-blogger di seluruh indonesia yang gabung di Jamban Blogger.

Ini penampakannya :
tampilan Jamban Blogger

forum category di Jamban Blogger

bisa chatting juga disini

Aku mau ngulas sedikit tentang 4 Forum Category yang ada di Jamban Blogger
1. Jamban Blogger (Informasi Jamban Blogger update disini)
Di forum ini ada 3 sub forum, (1) Jamban Info yang isinya info-info mengenai Jamban Blogger, jadi buat pemula tenang aja tinggal baca ini ga susah ko. (2) Jamban Update, isinya updatean seputar Jamban Blogger gitu, contohnya Jamban Blogger masuk TV. (3) JambanNulis, yang ini masih coming soon!
2. Share (Tempat share posting baru, lomba, tips, dll)
Forum ini punya 2 sub forum, (1) Numpang Jamban, disini kita bisa share postingan baru di blog kita, bisa
share tutorial/tips (apapun) yang kita punya, terus bisa ngeshare informasi tentang lomba-lomba blog juga. Contohnya Lomba HUT Jamban Blogger! #1st. (2) Kenalan (Baru daftar, Wajib), jadi disini tempat kita mengenalkan diri setelah kita daftar di Jamban Blogger.
3. The Lounge (Tempat ngobrol bebas)
Forum ini juga punya 3 sub forum, (1) Balkon, di balkon ini anggota bisa sharing apapun yang tujuannya untuk pengakraban, disini juga ada games yang seru loh. (2) Tanya-tanya, kalo kalian punya pertannyaan tentang blog dan menulis, kalian bisa masuk ke forum ini, pertanyaan selain dari blog/menulis bisa kalian tanyain di forum curhat. (3) Curhat nah ini tempat kalian yang lagi dilanda kegalauan-kegalauan kalian.
4. Kopdar (Informasi kopdar di kota kamu ada disini)
Forum yang terakhir ini kita bisa ngeshare info jadwal kopdar sama janjian buat kopdar di daerahnya masing-masing, atau biasa disebut Kumpul Keblog.


Semua forum diatas bisa kita komen juga loh, jadi selain seru, dapet banyak temen, kita juga bisa banget dapetin ilmu ngeblog. Apalagi kalau kita ikutan kopdar (Kumpul keblog) di daerahnya masing-masing, dijamin ga bakalan pernah nyesel deh, kalo pun nyesel paling nyeselnya gini "kenapa ga dari dulu aku ikutan forum ini". Jadi nunggu apa lagi buat gabung ke Forum Blogger Indonesia ter-kece ini?

Di ulangtahunnya Jamban Blogger yang ke-1 ini aku punya harapan, semoga Jamban Blogger bisa jadi Forum Blogger No-1 di Indonesia, anggotanya makin banyak dari semua daerah se-Indonesia, bisa ngebentuk blogger yang masih ingusan jadi blogger expert, makin bermanfaat deh pokoknya. Selamat ulangtahun Jamban Blogger


24 comments:

  1. tampilannya udah makin fresh yang sekarang..
    apalagi ada fitur chatnya..

    udah kaya facebook aja
    :p

    ReplyDelete
  2. kebetulan baru join di forum itu thanks penjelasan nya sist

    ReplyDelete
  3. Udah bikin aja nih artikelnya, xD

    ReplyDelete
  4. aku juga anak Jamban lohh... hahah :v

    ReplyDelete
  5. aku tau aku tau ini post untuk apa hayoooo
    Tetapi menjamban sekarang intinya lebih enak daripada dulu, apalagi ada thread kenalan bisa tebar modus dimana-mana #etkeceplosan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener *kasih jempol*
      wah ketauan nih modus everywhere :v

      Delete
  6. Selamat ulang tahun JB!

    Salam kenal yaa~

    ReplyDelete
  7. Aj jadi pengen ikutan lomba yang ini hehehehe. Salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ikutan, ini juga sekedar ikut berpartisipasi aja. Salamkenal juga yaa :)

      Delete
  8. good post, good luck, salam jamban endah hehe, itu temennya siapa ngajak-ngajak gitu? Hih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih dik, salam jamban juga diki yang udah ngajak-ngajak ngejamban :D

      Delete
  9. Jamban Blogger makin menyenangkan dan bikin nyaman banget. Makin banyak bukan makin gak jelas, tapi makin solid dan asik kali ya kalo ada #KumpulKeblog Nusantara :D

    ReplyDelete
  10. baru beberapa hari lalu daptar jadi member jamban blogger._.Makasih infonya. Salam kenal ;-)

    ReplyDelete
  11. Semoga menang ya :D

    Gue seneng Jamban Blogger yang sekarang maju pesat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. menang bukan prioritas ko :D
      ya sama aku juga seneng

      Delete
  12. Belum join jadi Jamban Blogger \:D/
    Tapi keliatannya komunitasnya asik apalagi members nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih yang komen di atas juga member, AYO GABUNGGG!! :D

      Delete

"Itulah alakadarnya postingan si pemilik blog ini, gimana kesannya? pasti bingung ya saking anehnya. Terimakasih sudah merelakan mata anda untuk sekedar melihatnya :)"