Pages

Sunday 2 March 2014

Minggu, 2 maret 2014

Mulai dari sabtu kemaren sampai tiga pekan kedepan, departemen aku ngadain Pekan Olahraga dan Seni antar angkatan gitu. Jadi, dari angkatan termuda sampai alumni bakalan saling ngerebutin posisi juara buat setiap bidang yang dilombakan. Dibidang olahraga itu ada basket, futsal, voli, tenis meja, badminton, aerobik, sama catur. Terus dibidang seninya itu ada dramus, stand-up comedy, musikalisasi puisi, akustik, sama dangdut.

Nah jadi pas pembukaan kemaren aku ga ikut nih, alasannya pengen dirumah aja istirahat tidur santai ada acara keluarga, lagian di hari itu yang maen cuma basket doang dan aku ga jadi pemain, haha. Tapi kebahagiaan itu harus berakhir, hari ini bagian futsal yang main dan itu artinya aku harus balik ke tempat "itu", tempat dimana hidup terasa sangat sesak, tempat dimana petir dan kilat
silih berganti mengguyuri hariku. Ah sudah lah mengeluh bukan jalan keluar yang baik :')

Pagi tadi dunia terasa sangat gelap, ya! soalnya pagi tadi aku harus balik ke tempat "itu", males banget rasanya, pengen diem aja di rumah, pengen sama mamah aja, pengen suasana rumah, pengen  nonton, tapi itu ga mungkin, hidup harus terus berjalan, aku harus bisa nerima hal yang baru dengan berkurangnya masa hidupku di dunia ini. Dan aku pun berangkat menuju tempat "itu" dengan berat hati.

Setelah 2 jam lebih menempuh jalanan yang macet, aku pun sampai di tempai "itu" dan bergegas menuju tempat futsal. Aku main melawan angkatan yang 2 tingkat lebih tua, ga masalah sisebenernya toh hasilnya kalah kalah juga, loh? Iya angkatan ku futsal cewenya kalah 1-0. Ga heran sih walaupun kita harusnya punya stamina yang lebih, tapi kita ga pernah latihan. Nama orang yang main bareng aja aku masih ga hafal semua, jadi miskomunikasi udah ga asing lagi.

Tapi dari kejadian-kejadian tadi, aku bisa sedikit ngambil hikmah. Kalo kita ngejalanin hidup ini dengan ikhlas (dengan senang), ga bakalan deh ada yang namanya kejadian yang sia-sia, tapi kalo kitanya aja ga seneng ngejalaninnya, semua yang kita lakuin akan terasa berat.Tapi aku juga ga yakin kalo hikmah yang aku ambil hari ini bakalan aku inget lagi pas aku ngerasa capek. Seengganya aku nulis ini san semoga kalo aku lupa aku mau baca ini dan inget lagi.

"Kerjakanlah apa yang kamu senangi, dan senangilah apa yang harus kamu kerjakan"
"Dunia tidak akan mengikuti mu, tapi kamu lah yang harus mengikuti jalannya dunia ini" 

4 comments:

  1. Jadi inget sama kata-katanya Poconggg yang berkaitan tentang emansipasi wanita dan futsal, "Kartini emang juara, tapi Kartini nggak main futsal." hehehe...
    Tapi keren, bisa main futsal :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kepepet ko daripada di denda gara-gara ga ada yang main :')

      Delete
  2. keren nih pemain futsal cewek.
    kalimat terakhir itu juga keren, dimana kita memang harus mengerjakan sesuatu yang kita sukai. jika kita tidak suka sama suatu hal yang kita kerjakan buat enjoy dan suka aja deh niscaya pasti lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren apanya, maennya aja asal nendang doang haha x_x
      terimakasih, setuju deh sama kamu :D

      Delete

"Itulah alakadarnya postingan si pemilik blog ini, gimana kesannya? pasti bingung ya saking anehnya. Terimakasih sudah merelakan mata anda untuk sekedar melihatnya :)"