Pages

Sunday 11 May 2014

Jadi, arwah gentayangan itu ...

Bismillahirrahmanirrahim (semoga ga males lagi) ...

Kalian pernah ga sih kenal sama temen yang "katanya" bisa lihat makhluk halus? kalo aku sih yes gak tau kalo juri yang lain (maaf aga basi). Jadi temen aku itu sering cerita kalo dia suka ngeliat "yang gituan" dan dia juga suka cerita kalo yang dia liat itu seolah-olah orang yang udah meninggal dan arwahnya gentayangan di tempat itu, hii
ih.

Jadi, semester 2 ini kan aku dapet kuliah agama nih, terus ada asistensinya gitu. Asistensi itu semacam responsi, jadi kita di kelompokin terus di bimbing sama kaka asisten yang tujuannya biar kita bisa nanya atau curhat lebih banyak dan lebih santai, soalnya kalo pas kuliah itu ga mungkin dosen ngedengerin curhatan-curhatan setiap mahasiswanya kan, yang ada materi ga kesampein.

Hari itu pas asistensi ada yang nanya soal kesurupan gitu. Kalian tau kan kalo orang kesurupan itu dirinya dimasukin sama setan, orang yang kesurupan biasanya tingkahnya aneh terus omongannya juga ngelantur. Kadang si setan melalui media orang tersebut berprilaku seolah-olah kalo dia itu arwah dari orang yang udah meninggal, dan alhasil semua orang yang ada didekat orang yang kesurupan itu meyakini bahwa orang itu kemasukan orang yang udah meninggal. Dan secara ga langsung mereka percaya bahwa orang yang udah meninggal itu bisa bangkit lagi.

Kaka asistensi ku bilang, itu emang setan tapi itu bukan arwah dari orang yang udah meninggal. Setan emang selalu berusaha mengganggu keimanan kita dan bikin kita jauh dari kebenaran. Dia juga bilang kalau setan yang merasuki orang yang kesurupan itu emang bakalan seperti orang yang udah meninggal, karena setiap orang yang dilahirkan di dunia ini sejak lahir sudah diikuti 2 setan yang bisa jadi setan itu lebih mengetahui dirinya dibandingkan dengan dirinya sendiri. Ya jadi wajar aja kalo orang yang kesurupan itu bisa kaya orang yang udah meninggal terus minta macem-macem yang ga masuk akal tapi selalu diikutin.

Dan setan-setan itu juga yang nampakin wujudnya seperti orang yang udah meninggal itu, yang suka disebur arwah gentayangan. Sebenernya tujuan setan-setan itu ga lain cuma pengen ngehambat kita beribadah. Jadi kalo kamu liat yang gituan kamu tinggal inget aja, "dia cuma pengen ngeganggu, dia nyari temen, dan aku ga mau jadi temen dia, biarin aja dia capek ngeganggu mulu, ga bakalan mempan sama aku!" haha.

6 comments:

  1. iya sih... tapi tetep aja serem *kabur*
    dalam dunia fisika ada rumus E=MC^2, energi sama dengan massa dikali kecepatan cahaya pangkat dua. Setan itu bentuknya energi (roh, tak berwujud), untuk bisa dilihat (menjadi Massa,M) setan memerlukan energi yang besar (M=E/C^2), Bayangkan, untuk bisa muncul di dunia, setan perlu energi yang sebanding dengan kecepatan cahaya pangkat dua. itu berarti, saat setan muncul, dia lagi dalam kondisi ngos-ngosannya, capek. Logikanya sih, tinggal diselepet, kita bisa menang. hehehhe, tapi karena masalah serem tadi, teteap aja kita kabur. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah luar biasa sekali penjelasannya, subhanallah aku kagum sama kamu *mata berbinar* haha
      iya sih bener, asal takutnya itu ga ngehambat aktifitas wajarnya kita aja =D

      Delete
  2. Aku suka postingan kamu yang ini beb,horor :D

    ReplyDelete
  3. Hmm.. hmm.. manggut-manggut. Jadi ternyata itu cuman khayalan aja ya. Aslinya mah emang beneran setan.

    ReplyDelete
  4. Pergilah kau setan, fuh..! jangan ganggu... mbah dukun tolong... *cukup malah nyanyi*
    Selamat ya lo dapet Liebster Award

    ReplyDelete

"Itulah alakadarnya postingan si pemilik blog ini, gimana kesannya? pasti bingung ya saking anehnya. Terimakasih sudah merelakan mata anda untuk sekedar melihatnya :)"